Rabu, 12 Juli 2017

Cara Mendapatkan Beasiswa itu Guampang pake Banget

Santri PP Mahasiswa Unggulan UII
Pada kesempatan kali ini saya ingin sharing terkait penerimaan beasiswa di Universitas Islam Indonesia. Pondok Pesantren Mahasiswa Unggulan, dari namanya saja sudah UNGGULAN, otomatis dong, orang yang di dalamnya adalah segerombolan mahasiswa yang sangat luar biasa.

Berbagai seleksi saya ikuti satu persatu, dari seleksi berkas yang sangat ketat, nilai rata-rata lapor minimal delapan (serem amat), padahal sudah jelas dari nilai pondok yang saya miliki itu sangat banyak nilai merahnya, bahkan salah satu nilai mahfudzot ane pernah dapat 4O (Empat Puluh), maklumlah, di pondokmah memang gitu, gak belajar gak dapat nilai.

Belum lagi terkait berkas yang lain seperti nilai Toafl/toefl minimal 450, yang akhirnya saya dapatkan setelah 4x coba(itu pun hanya 433). Ya Alhamdulillah lah syukuri aja, hehehhe, mau gimana lagi, syarat ngumpulin berkas udah mefet coy!. Selain sleksi berkas juga ada wawancara terkait lima hal, yaitu, Psikotes, Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Kiroatul Kutub, dan Kepondokan.

Dari setiap berkas yang ada semua tidak memenuhi syarat, tidak ada harapan untuk diterima, dari setiap wawancara pun saya tidak terlalu mahir untuk menjawab setiap pertanyaan, jawab seadanya aja. Sebelum pengumuman hasil penerimaan mahasiswa baru Pondok Pesantren mahasiswa Unggulan ini orang tuaku menelpon dan memberikan sepatah kata “Nak, diterima atau tidaknya engkau di sana, itu adalah jalan terbaik bagi Allah untuk dirimu”.


Alhamdulillah saya diterima di Pondok Pesantren mahasiswa Unggulan dan saya yakin ini adalah jalan terbaik saya untuk menjalankan kuliah dan di pondok inilah saya akan berprestasi. Dan satu lagi, dibalik setiap langkah yang saya perbuat, saya sangat yakin ada do’a dari kedua orang tua yang senantiasa mengiringi langkah yang diambil anaknya. (salam hangat untukmu Ibu Sri Wahyuni Purnamawati dan Ayahanda Andi Bunwir) kalian terbaeklah pokoknya!. 

Memulai Bisnis Mentok (Sebuah Tulisan Amatir)

Dengan berbagai alasan melihat situasi dan kondisi di perdesaan, akhirnya saya mencoba untuk berternak entok. Pada dasarnya entok diterna...